Kemampuan supranatural instant apa itu?
Yaitu…mereka yang menyangka akan mendapatkan kemampuan supranatural/paranormal secara seketika seperti masak mie instant saja.

Apa saja kemampuan supranatural itu? Banyak antara lain:
Clairvoyance, channeling atau mendapat wahyu dari alam lain, ESP = extra sensory perception / indra ke enam / the sixth sense, levitasi, numerologi, psikonesis, prakognisi = kemampuan meramal masa depan;
Remote viewing = melihat benda atau tempat jauh.
Telepati. Terawang.
Penyembuhan terapeutik dengan sentuhan, tenaga dalam, reiki/kundalini dan berbagai metode sejenis.
Psychic surgery = pembedahan dengan dibantu kekuatan batin; Aura; dan lain lain.

Pengembangan spiritual manusia tidak ada kaitannya dengan kemampuan paranormal. Menjadi paranormal kelas tinggi tidak berarti menjadi lebih baik bahwa kemampuan supranatural/paranormal bukan syarat untuk mencapai kompetensi spiritual.

Dengan mencapai tingkatan spiritual yang tinggi, anda mungkin saja akan dengan sendirinya memiliki satu atau dua kemampuan supranatural/paranormal.
Beberapa orang yang tingkatan spiritualnya tinggi menolong menyembuhkan orang sakit.
Tetapi sebaliknya, memiliki kemampuan supranatural atau paranormal tinggi tidak selalu spiritualnya tinggi. Banyak orang memelihara jin dan mendapat kekayaan dan kesaktian, tetapi tujuan kekayaan duniawi dan kesaktian tidak bernilai dalam spiritual.

Mungkin anda bertanya, apakah spiritual itu berarti menjadi orang sakti yang paranormal?
Jawabannya adalah tidak.
Anda bisa belajar “teknologi” alam roh yang disebut paranormal itu, tetapi spiritual anda tidak ditentukan oleh itu semua.
Anda bisa jadi orang normal, sepertinya tidak punya kemampuan paranormal apa-apa tetapi anda bisa menguasai kompetensi spiritual.